Petri Perälä

Bersama-sama kita membuat Transportasi kuat

Kongres 2022

Perdebatan. Saya mencalonkan diri sebagai sekretaris serikat pekerja karena saya yakin bahwa Transportasi dapat menjadi serikat pekerja yang lebih kuat. Sejak 2007, kami telah kehilangan sekitar 20.000 anggota dan selama periode kongres terakhir sekitar 4.000. Tidak bisa terus seperti ini. Saya tahu bahwa kita dapat mengubah ini bersama-sama jika kita bekerja dengan tujuan yang jelas dan dengan metode kerja modern yang efektif.

Peran sekretaris serikat pekerja yang saya jalankan memiliki sejumlah tanggung jawab yang penting bagi Transportasi untuk menjadi serikat pekerja yang lebih kuat.

Studi

Adalah kunci apakah kita ingin menjadi serikat yang lebih kuat. Transportasi memiliki kursus pelatihan yang baik dan kami mengikuti kursus pelatihan yang panjang. Kita harus melindungi ini! Tetapi kita perlu mendapatkan lebih banyak orang untuk menghadiri, terutama, kursus pertama kita seperti Startpunkten dan Avtalspunkten. Serikat pekerja harus menetapkan tujuan yang jelas dan memberikan alat dan kondisi yang tepat kepada departemen untuk mencapai tujuan. Kami harus melengkapi kursus kami dengan kursus online untuk menjangkau secara luas. Poin Perjanjian Digital dalam berbagai perjanjian akan meningkatkan pengetahuan tentang perjanjian dan lebih banyak peserta dalam kursus perjanjian. Kursus pengantar digital singkat tentang apa itu serikat pekerja, dan banyak lagi. Ada banyak yang harus dilakukan di sini.

Organisasi

Serikat pekerja harus menjadi lebih baik dalam mendukung dan memberi departemen kondisi yang tepat untuk berfungsi secara optimal. Kita harus menambah jumlah pejabat terpilih. Ada mosi menarik bagi Kongres yang berhubungan dengan “Agen Transportasi”. Saya sangat percaya pada gagasan itu, bahwa kita menjadi terlihat di tempat kerja dan bahwa kita memiliki cara yang dikembangkan dengan baik tentang bagaimana departemen dapat bekerja dengan “Ombuds Transportasi”.

Rekrutmen keanggotaan

Di sini harus dilakukan peninjauan. Pekerjaan terstruktur dengan fokus pada kelompok sasaran yang jelas. Kaum muda dan pendatang baru adalah kelompok yang harus kita menangkan untuk mulai menambah jumlah anggota lagi. Transportasi harus memiliki material dan pendekatan yang modern dan menarik untuk perolehan keanggotaan baik dalam bentuk digital maupun tradisional.

Politik

Seperti yang saya lihat, tugas utama serikat adalah mendorong partai kami dan sekarang saya, Sosial Demokrat, ke kiri. Kita harus membuat mereka mengejar kebijakan perburuhan klasik baik dalam masalah hukum perburuhan maupun dalam masalah yang mempengaruhi kita sebagai pekerja dalam kehidupan sehari-hari.

Terlepas dari area mana itu berlaku, kita harus siap dan seluruh organisasi harus tahu bagaimana dan apa yang harus dilakukan. Itu bisa apa saja, mulai dari gerakan politik hingga perekrutan keanggotaan dan bagaimana kami bekerja dengan pejabat terpilih kami.

Saya merasa bahwa saya memiliki pengalaman dan keinginan untuk mengambil tanggung jawab memimpin pekerjaan sehingga kita dapat membangun Transportasi yang lebih kuat bersama-sama!

Petri Perälä, dinominasikan untuk jabatan sekretaris serikat pekerja

Tips membaca:

Christer Karlsson.  Foto: Pribadi

Christer Karlsson

…terlibat dalam klub pensiunan untuk departemen 9 dan yang akan menjadi tuan rumah pintu masuk di kongres Transportasi di rebro pada 26–30 Agustus.

Kongres Transportasi 2017

Mereka ingin memimpin Transportasi

Mengangkut. Serikat Pekerja Transportasi Swedia menunjuk manajemen puncak, komite eksekutif (VU), untuk masa jabatan mendatang di kongres, yang dimulai pada 26 Agustus.

Kongres Transportasi pada tahun 2017 memperdebatkan beberapa masalah besar di masa depan dan para perwakilan juga menunjuk penyelidikan di masa depan.  Ulf Persson (gambar di sebelah kanan) adalah sekretaris investigasi.  Foto: Jan Lindkvist / John Antonsson

Serikat pekerja harus memilih jalan

Mengangkut. Pada tanggal 26 Agustus, asosiasi membuka kongresnya di rebro. Di sana mereka harus mengambil posisi pada 229 mosi dan memutuskan pilihan jalan organisasi.

Author: Bruce Simmons