Pemain Ski Silverton Mountain Colorado

Timeline Sejarah Ski dan Snowboard Colorado

Ketika orang-orang di seluruh dunia berpikir tentang Colorado, banyak orang membayangkan gambaran indah tentang pemain ski dan snowboarder yang meluncur menuruni pegunungan yang tertutup salju. Karena bermain ski saat ini sangat menyatu dengan identitas budaya dan pemandangan Pegunungan Rocky, Anda mungkin berpikir bahwa itu selalu menjadi bagian dari sejarah negara bagian.

Ski diperkirakan telah tiba di Colorado pada tahun 1800-an jauh sebelum daerah tersebut mencapai status negara bagian pada tahun 1876. Namun, ski awal di negara bagian tersebut terlihat jauh berbeda dari yang ada saat ini. Ski modern diasosiasikan dengan orang kaya dan terhubung, tetapi akar Colorado-nya berasal dari industri pertambangan negara bagian yang sangat berpengaruh.

Pemain Ski Silverton Mountain ColoradoPemain ski bertengger di Gunung Silverton. Foto oleh: Zach Dischner

Ski diperkenalkan sebagai transportasi

Sementara ski dengan cepat mendapatkan popularitas di Eropa sebagai aktivitas rekreasi yang bergaya, itu pertama kali diperkenalkan ke penambang Colorado sebagai cara mudah untuk berkeliling di salju. Dipimpin oleh orang-orang yang ingin mencari peruntungan melalui emas dan perak, keluarga melakukan perjalanan jauh dan luas ke High Country negara bagian. Tetapi mereka dengan cepat menemukan bahwa perjalanan kadang-kadang menjadi sulit atau bahkan tidak mungkin karena banyaknya salju di daerah itu.

Penambang Ski Irwin ColoradoPara penambang bermain ski di Irwin, Colo. Foto oleh: Colorado Historical Society

Untungnya, penambang yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri jauh-jauh dari Skandinavia mengajari rekan-rekan mereka cara membuat ski dan menggunakannya untuk bepergian. Mobilitas yang baru ditemukan ini membantu orang-orang Colorado awal yang ulet berpindah dari satu tempat ke tempat lain selama bulan-bulan musim dingin yang keras, sehingga membuat ski menjadi kebutuhan dan cara hidup penduduk setempat.

Tukang pos daerah adalah contoh pertama dari pemerintah daerah mengadopsi teknologi ini untuk membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Dengan papan kayu mentah setinggi 11 kaki, mereka akan melintasi jalur gunung yang menantang untuk mengirimkan surat ke kamp pertambangan negara bagian, seringkali dalam semalam demi kondisi salju yang lebih baik.

Saat ini, “Bapa” John Dyer masih dikenang karena menantang kondisi musim dingin yang berbahaya di puncak gunung yang curam di langit untuk mengirimkan surat ke komunitas pertambangan terpencil yang terputus dari dunia luar.

Transisi ski ke rekreasi

Ski Bersejarah Howelsen Hill Jumps ColoradoLompatan ski bersejarah Howelsen Hill. Foto oleh: David_Chinoy

Ketika pertambangan menyusut dan lebih banyak orang menetap di negara bagian muda selama akhir 1800-an, ski memulai transisi panjangnya dari moda transportasi penting ke aktivitas rekreasi luar ruangan baru yang kita kenal sekarang.

Kontes balap dan lompat lokal muncul sebagai cara untuk membantu penduduk setempat menghadapi hari-hari musim dingin yang gelap. Klub ski secara bertahap dibentuk di seluruh negara bagian, yang selanjutnya menjalin olahraga yang sedang berkembang dengan identitas Colorado yang berkembang sebagai tujuan petualangan yang penuh dengan penawaran luar ruangan yang bermanfaat.

Didirikan pada musim dingin tahun 1914 di komunitas muda Steamboat Springs, Howelsen Hill adalah area ski terpanjang di Amerika Utara yang terus beroperasi. Terdiri dari lompatan ski besar dan ukuran bukit dengan total 417 kaki, Bukit Howelsen dinamai menurut imigran Norwegia dan pelopor ski Carl Howelsen.

Pelajaran Berlayar Ski Kapten Carl Howelsen, History Colorado CenterPelajaran Berlayar Ski Kapten Carl Howelsen, History Colorado Center. Foto oleh: Kelly Michals
Pelajaran Berlayar Ski Kapten Carl Howelsen, History Colorado CenterPelajaran Berlayar Ski Kapten Carl Howelsen, History Colorado Center. Foto oleh: Kelly Michals

Carl mendirikan area ski kurang dari satu dekade setelah menetap di Colorado. Ditumpuk dengan area ski negara bagian yang lebih besar, Howelsen tidak terlalu besar, tetapi menghasilkan 89 atlet Olimpiade yang luar biasa selama beberapa dekade dan tetap menjadi tempat pelatihan yang populer bagi para pelompat Tim Ski AS.

Meskipun pemain ski telah menjadi pemandangan biasa di pegunungan di sebelah barat Salida sejak awal 1900-an, area ski resmi pertama yang didirikan di sana adalah Gunung Monarch, yang didirikan pada tahun 1939. Pemain ski pertama di area ski mengakses gunung melalui inovasi teknologi mentah dari sebuah Tali derek sepanjang 500 kaki dipasang pada kotak roda gigi tua dan ditenagai oleh mesin mobil.

Dengan popularitas ski yang terus meningkat di seluruh negara bagian, inovasi teknologi dikembangkan untuk membuat olahraga ini lebih mudah dan aman, sementara kompetisi lokal dan internasional seperti Olimpiade Musim Dingin 1932 di Lake Placid, New York memberikan peningkatan visibilitas yang besar. Dibuka pada tahun 1940, Winter Park dianggap sebagai area ski besar pertama di negara bagian itu, meskipun banyak pakaian yang lebih kecil didirikan di Colorado jauh sebelum itu.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak semua area ski yang terbentuk di negara bagian ini berhasil selama bertahun-tahun. Area ski di masa lalu termasuk tujuan ski yang pernah populer yang merupakan bagian dari Broadmoor Resort bersama dengan tempat lain yang kurang terkenal yang tidak dapat bersaing dengan resor Colorado yang lebih besar dan didanai lebih baik.

Divisi Gunung ke-10 terbentuk

Selama Perang Dunia Kedua, warisan ski Colorado mengambil identitas yang sama sekali baru dan penting dengan pembentukan Divisi Gunung ke-10 pada tahun 1941. Terinspirasi oleh patroli ski Finlandia yang kecil namun ganas yang mengalahkan pasukan Soviet yang jauh lebih besar dan bersenjata lebih baik, Divisi diciptakan untuk melatih tentara berperang dalam kondisi pegunungan dan kutub.

Pejabat Militer AS melakukan perjalanan ke klub ski di seluruh negeri dan mengundang pemain ski berbakat untuk bergabung dengan Divisi tersebut. Terletak antara Red Cliff dan Leadville di US-24 di Eagle County, Colorado, Camp Hale didirikan untuk melatih dan mengakomodasi Divisi baru. Dengan ketinggian 9.200 kaki, lokasi Camp Hale yang terpencil dan kondisi cuaca yang terkenal buruk membantu mempertajam keterampilan ski dari pasukan tempur yang unik.

Divisi Pegunungan ke-10 Menyeberangi Pemisahan dari Leadville ke Kliping Koran AspenKliping Denver Post Divisi Mtn ke-10 melintasi batas benua di CO. Foto oleh: Angeles Chapter History

Divisi tersebut dikirim ke Pulau Kiska Alaska untuk misi pertamanya, tetapi berjalan sangat buruk sehingga Militer mempertimbangkan untuk menutupnya. Setelah 11 anggota Divisi Gunung ke-10 tewas akibat baku tembak, terungkap bahwa Jepang telah meninggalkan pulau tersebut.

Namun, setelah dua tahun pelatihan lagi, Divisi Gunung ke-10 ditebus selama misi berbahaya yang sangat penting. Diposisikan di sepanjang Pegunungan Apennine Italia, apa yang disebut Garis pertahanan Gotik dianggap tidak dapat ditembus dan penting untuk mencegah Pasukan Sekutu maju melalui Eropa.

Divisi Gunung ke-10 diam-diam memanjat tebing curam dalam gerakan yang mengejutkan musuh mereka dan akhirnya memungkinkan Garis Gotik ditembus dan dikalahkan. Pejuang elit Divisi menjadi pahlawan legendaris Amerika setelah tersiar kabar tentang keberhasilan misi mereka.

Veteran Gunung ke-10 kembali membuka resor ski

Setelah kembali ke rumah, beberapa anggota Divisi menetap di Colorado secara permanen untuk menjalani hari-hari mereka dengan bermain ski dalam keadaan yang tidak terlalu intens, sementara yang lain bertindak lebih jauh dengan membuka area ski mereka sendiri atau menjalankan tugas menjalankan yang sudah ada.

Desa Patung Pasukan Divisi Gunung ke-10 Desa VailPasukan Divisi Gunung ke-10 di Desa Vail. Foto oleh: brent flanders

Diperkirakan 60 area ski di seluruh negeri telah didirikan atau dibangun selama bertahun-tahun oleh para veteran pemberani dari Divisi Gunung ke-10, termasuk resor Colorado’s Vail, Gunung Aspen, dan Arapahoe Basin.

Selama periode pascaperang, area ski Colorado mulai beralih ke resor lengkap yang meniru model yang ditemukan di Eropa. Ketika restoran mewah dan hotel mewah mulai bermunculan di samping fasilitas seperti tempat parkir dan pom bensin, area ski sederhana negara bagian perlahan mulai mencapai status resor. Pada tahun 1970-an Colorado menjadi tujuan ski yang dikenal secara internasional.

Papan seluncur salju lahir dan mengubah kancah ski

Halfpipe Snowboarder Gunung TembagaSesi latihan halfpipe di Copper Mountain. Foto oleh: reid.neureiter

Awalnya dikembangkan satu dekade sebelumnya, iterasi awal papan seluncur salju membawa elemen keaslian dan budaya tandingan yang sangat dibutuhkan yang bertentangan dengan suasana kaya dan eksklusif yang ditemukan di resor ski Colorado. Namun, pada tahun 1981, terlihat jelas bahwa olahraga baru tersebut mulai memasuki arus utama.

Tahun itu, kompetisi seluncur salju pertama diadakan di resor Ski Cooper di Leadville. Pada tahun-tahun setelah kompetisi, resor negara bagian menyadari bahwa mereka tidak akan dapat terus mengabaikan popularitas seluncur salju yang semakin meningkat. Mereka mulai menyelenggarakan kompetisi dan membangun medan khusus seperti setengah pipa.

Pada tahun 1990, Kejuaraan Snowboarding Dunia diadakan di Resor Ski Breckenridge, sebuah acara yang banyak disebut sebagai momen penting untuk olahraga yang sedang berkembang. Pada tahun 1998, seluncur salju menjadi sangat populer, dan menjadi olahraga resmi Olimpiade tahun itu. Snowboarding sekarang menjadi bagian integral dari budaya ski Colorado yang berkembang pesat.

Sejarah ski Colorado terus berkembang

Hari Salju Musim Dingin Gondola Gunung AspenGondola Gunung Aspen. Foto oleh: Alan Cordova

Dari heli-ski hingga teknologi luar biasa yang membuka jalan bagi lift ski tertinggi bangsa yang akan dibangun di Breckenridge, jelas bahwa ski telah berkembang sangat jauh sejak asal-usulnya yang eksentrik dan rendah hati di abad ke-19. Sementara banyak yang mengeluh bahwa budaya ski di negara bagian telah menjadi terlalu dikomersialkan, itu pasti tidak dimulai seperti itu.

Belajar tentang asal-usulnya yang menakjubkan di Colorado mengungkap kecerdikan, keberanian, dan keuletan para pemain ski paling awal di negara bagian ini. Berikut adalah penawaran saat ini untuk bermain ski dan seluncur salju di Colorado, dari resor ski hingga wisata kucing salju yang tersedia di seluruh Pegunungan Rocky.

Author: Bruce Simmons